Cari Artikel Di Sini

Senin, 15 Agustus 2011

Tips Untuk Menghadapi Ospek

Tidak terasa kita sudah mulai masuk ke dalam lingkungan universitas. Sebentar lagi kita akan menjadi seorang mahasiswa. Sebelum menjadi mahasiswa pastinya ada suatu tahapan yang harus kita lewati. Namanya tak lain adalah OSPEK. Ospek disini dalam artian pengenalan akan kampus kita. Mengenai kegiatan yang ada di dalam kampus kita, pastinya yang menunjang pekuliahan kita. Tapi sebelum ospek saya ada beberapa saran ni. Dan semua saran ini saya ambil dari pengalaman pahit, buruk, maupun baik selama saya di ospek. Semoga bermanfaat.

1. Tidur Cukup Pada Malam Hari

Inilah salah satu cara tubuh kita memperoleh jatah istirahat setelah seharian penuh kita mempersiapkan beberapa kebutuhan ospek. Menurut saya lebih baik pekerjaan kita selesaikan sebelum waktu tidur kita. Waktu tidur yang cukup memberikan dampak positif buat kita. Apa saja? Pastinya banyak. Dengan tidur malam pada waktu yang tepat membuat kita lebih fresh dan sigap dalam memulai ospek. Kita juga lebih terhindar dari yang namanya terlambat, karena dengan begitu kita dapat bangun lebih cepat atau lebih awal. Dengan bangun lebih awal kita dapat menggunakan waktu lebih untuk memeriksa kembali pekerjaan kita.

2. Makan Pagi Secukupnya

Sarapan secukupnya itu penting karena kita akan melakukan aktifitas yang tidak ringan, sehingga asupan energi yang cukup dibutuhkan. Jangan sampe ospek yang berguna itu kita lewati karena sakit jatuh pingsan. Tapi yang lagi puasa pastinya saur yang cukup. Jangan makan berlebih, karena dapat memperlambat dan menggangu pencernaan. Karena makan lebih membutuhkan waktu lebih untuk mencernanya. Jadi makanlah secukupnya untuk menghindarkan mual, dan hal lain yang tidak diinginkan.

3. Bersikap Biasa dan Bersemangat

Maksudnya disini adalah kita harus bersikap biasa terhadap cacian, teguran, maupun dalam bentuk apapun dari para senior. Anggaplah itu sebagai bentuk peningkatan rasa percaya diri dan tahan banting. Jangan tumbuhkan rasa malu dalam diri anda sekalipun anda sudah seperti badut. Tetap pede, karena yang satu ini membuat kita lebih bersemangat dan dapat menikmati hasil dan tujuan ospek tersebut.



Photobucket

Tidak ada komentar:

Posting Komentar