Cari Artikel Di Sini

Senin, 15 Agustus 2011

Universitas Jambi

Universitas Jambi adalah salah satu universitas yang ada di Provinsi Jambi. Universitas ini dahulu bernama Akademi Perniagaan Djambi yang berdiri di bawah naungan sebuah yayasan yang bernama Perguruan Tinggi Djambi pada tahun 1960. Universitas ini banyak mengalami peningkatan sehingga sekarang bernama Universitas Negeri Jambi atau Universitas Jambi. Silahkan liat gambar universitas ini yang dari pintu masuk utama Kampus Pinang Masak Mendalo Universitas Jambi.





Universitas ini dikenal dengan kampus "Oranye". Lambang dari kampus ini adalah sebuah angsa. Kalian bisa lihat sendiri patung angsa di gambar.


unja.ac.id





Fakultas dan Program Studi

Pada tahun 1996 sesuai dengan keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi Depdikbud No.211 tahun 1996 tanggal 11 Juli 1996 telah dibakukan nama Program Studi di Universitas Jambi yang terdiri dari 14 (empat belas) Program Studi yaitu :

1. Pendidikan Ekonomi
2. Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah
3. Pendidikan Bahasa Inggris
4. Pendidikan Kimia
5. Pendidikan Matematika
6. Ilmu Hukum
7. Ekonomi Pembangunan
8. Manajemen
9. Agronomi
10. Ilmu Tanah
11. Sosial Ekonomi Pertanian (Agrobisnis)
12. Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian
13. Nutrisi dan Makanan Ternak
14. Produksi Ternak
 Ditambah lagi satu Fakultas yang masih lawas alias baru yaitu fakultas yang paling saya cintai dan banggakan apa lagi kalau bukan Fakultas Kedokteran. Ditambah lagi beberapa program studi lainnya.


Pendapat Penulis
Menurut saya Universitas Jambi adalah universitas yang mantap dan cocok untuk kita menuntut ilmu. Di UNJA kita dapat berkreasi sebebas mungkin karena didukung juga oleh UKM (unit kegiatan mahasiswa) yang mantap dan ga kalah dari universitas lainnya. Universitas ini banyak sekali mengalami banyak perkembangan menuju kematangannya. Kampusnya nyaman dan sejuk, cocok buat tempat belajar.



Perpustakaan

Pengalaman penulis ketika masuk UNJA yaitu UNJA adalah kampus yang di dalamnya berisi anak-anak penuh intelegensi, keberanian, pecaya diri, dan wawasan luas. Di dukung dengan sarana dan prasarana serta dosen-dosen yang berkualitas membuktikan bahwa Universitas Jambi dapat dikatakan universitas yang patut diperhitungkan di negara kita.

 




 
UPT Komputer UNJA
Apalagi UNJA sangat penuh dengan prestasi-prestasi yang tentunya tidak mudah diraih oleh universitas yang lain. Semua mahasiswa Universitas Jambi pekerja keras, kreatif, dan berjiwa nasionalisme dan sosial tinggi. Buktinya waktu ospek kemarin PKK Proklamasi 2011 berhasil mebuat bendera sepanjang 660 meter, menyumbangkan bibit pohon untuk penghijaauan, serta menyumbangkan beberapa kebutuhan pokok bagi yang membutuhkan.
















Photobucket

Tidak ada komentar:

Posting Komentar